Cari Blog Ini

Kamis, 07 November 2013

Cerita Pendek

Telur 3 biji Dan Rp. 1.000.000,-

Sebut saja Alma, dia adalah seorang ibu rumah tangga dan suaminya seorang pegawai swasta, bisa di bilang hidup nya kecukupan. Tapi sayang setelah menikah selama 5 tahun dia dan suaminya masih belum di karunia anak walaupun mereka sudah melakukan berbagai macam pengobatan tetapi masih belum ada hasilnya. Alma orang nya rajin, penurut, dan sangat setia pada suaminya.


Pada suatau hari di sa'at di rumah sendirian karena suaminya belum pulang dari kantornya, Dia merasa jenuh dan semua pekerjaan rumah tangganya sudah beres,karena dia cuma tinggal berdua sama suaminya jadi apabila suaminya bekerja dia cuma tinggal sendirian di rumah, paling sewaktu-waktu di temani sama keponakan nya. karena jenuh, Alma pun berniat membersihkan  dan merapikan ruangan tempat tidur nya untuk mengisi waktu luang serta menghilangkan rasa jenuh nya.

Dan sewaktu merapikan tempat tidur nya, Alma menemeukan sebuah kotak kayu berwarna hitam di bawah tempat tidur nya, "mungkin punya suamiku" gumamnya. kemudian Dia duduk di tempat tidur sambil memegang kotak tersebut sembari di lihatin nya kotak itu. Karena merasa penasaran kemudian Dia berniat membuka kotak kayu tersebut, tidak pikir panjang karena penasaran apa isi kotak kayu itu kemudian Alma pun membukanya, setelah membukanya, Alma pun merasa kaget bercampur heran ternyata isinya telur 3 biji, beserta sejumlah uang setelah di hitung jumlah uang nya kurang lebih satu juta rupiah. Dalam hatinya bertanya-tanya dan penasaran karena suaminya menyimpan telur dan uang di dalam kotak di bawah tempat tidurnya. Setelah tau isinya Alma pun menyimpan kotak kayu tersebut ke tempat semula dimana suaminya menaruh nya. Dan dia melanjutkan pekerjaan nya yang sempat terhenti karena menemukan kotak kayu yang di simpan suaminya di bawah tempat tidur mereka.

Tak berapa lama suaminya pun pulang dari kantor nya karena hari itu sudah sore, Dan dia pun menyambut suaminya seperti biasanya tidak langsung menanyakan soal kotak yang ia temukan nunggu suaminya istirahat dulu dan setelah suaminya lagi duduk santai di sofa di ruangan keluarga kemudian Alma pun menghampiri suaminya berniat menanyakan tentang isi kotak yang ia temukan di bawah tempat tidur. Dan pas ditanyakan kepada suaminya, suaminya merasa kaget dan hanya terdiam pasrah tetapi tidak menjawab nya. Namun Alma terus merengek minta di kasih tahu apa maksud telur 3 biji sama uang Rp. 1.000.00,- yang ada dalam kotak itu.

Awal nya suaminya masih gak mau menerangkan nya kepada Alma tetapi setelah terus di bujuk supaya di kasih tau, akhirnya suaminya pun mau membuka mulut dan menerangkan apa maksud dari isi kotak itu. Dengan sambil bicara terbata-bata. emhhh...... maaaksud..... 3 biji telur itu..... " ( kata suami Alma )" jadi kalo aku selingkuh di belakang kamu, aku suka beli telur dan menyimpan nya di kotak itu " sambung suaminya ".

Alma pun kaget dan marah karena merasa telah  di khianatin oleh suaminya, kalo suaminya suka selingkuh di belakang nya, pertama nya Alma tidak terima karena sudah di selingkuhin. tetapi dia berpikir lagi selama 5 tahun menikah suaminya cuma selingkuh tiga kali dan suaminya mau jujur dan mengakui kesalahan nya. Dan suaminya pun sudah berjanji kalo dia tidak akan mengulanginya lagi. Dan Alma pun memberi kesempatan buat suaminya supaya bisa berubah, dan tidak selingkuh lagi.

Tapi, masih ada satu pertanyaan lagi " tambah Alma kepada suaminya " terus uang yang satu juta rupiah? itu " kata suaminya " jadi setiap telur terkumpul satu kilogram telur itu di jual.


TAMAT



Cerita ini hanya fiktif belaka, dan apabila ada kesamaan nama tokoh, watak, atau kejadian itu bukan unsur kesengajaan. Ini hanya hiburan semata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar