Cari Blog Ini

Sabtu, 09 November 2013

Bisnis Online Bisnis Yang Menjajnjikan

PELUANG USAHA YANG MENJANJIKAN DI DUNIA MAYA

Ini dunia maya dan duniamu adalah dunia nyata, meski tampak maya namun banyak potensi yang bisa digali dari sini. Dan dari dunia maya ini potensinya tak kalah besar dengan potensi yang ada di dunia nyatamu khususnya dalam bidang bisnis maupun dalam upaya menghasilkan uang dari dunia yang penuh maya ini.
Sebagian besar insan IT mungkin tak asing dengan bisnis yang ada di internet, namun tak semua insan IT yang kompeten di bidang ini lantas tergiur dengan potensi bisnis yang ada di dunia maya. Justru kini bisnis di internet diramaikan oleh pemula-pemula yang kebanyakan memang tergiur dengan potensi internet yang bisa membuat orang menjadi kaya mendadak.
Benarkah demikian?, berikut kita ungkap faktanya, apakah benar dari berbisnis di inernet bisa membuat orang menjadi kaya mendadak??? simak yang berikut ini.
Bila menguak potensi ranah online atau internet sebagai media penghasil uang, seolah tak akan ada habisnya dan akan menghasilkan sebuah buku sangat tebal bisa didokumentasikan lewat sebuah tulisan. Pada dasarnya bisa seseorang ingin cepat kaya dari internet, maka mereka bisa dibilang salah tempat, karena internet bukanlah sebuah sarana yang bisa membuat orang menjadi kaya dalam waktu sekejab.
Butuh kerja keras serta proses yang cukup panjang agar seseorang bisa menikmati hasil atau manisnya uang dari upaya yang biasa disebut orang umum sebagai sebuah aktifitas dari peluang bisnis internet. Bagi yang awam mungkin harus lebih banyak belajar untuk mengetahui mekanisme yang tepat dalam sebuah bisnis online.
Peluang bisnis internet ada banyak macamnya, namun tentunya tak bisa dijalankan dengan instan dan cepat. Butuh proses berbulan-bulan bahkan tahunan untuk bisa sukses di bisnis internet. Kunci utama bila ingin sukses di bisnis online adalah: memlih satu bidang lalu mempelajarinya dengan serius dan kemudian menjalankkannya dengan kontinew serta penuh kesabaran.
Bila terlalu melirik banyak jenis bisnis internet, tentu pikiran kita akan berfantasi kemana-mana.
Sukses adalah pencapaian, itu kata sebuah iklan, namun benar juga bila kita pahami makna tersebut bahwa sukses butuh sebuah bukti, dan bukti tersebut tentunya adalah sebuah pencapaian hasil. Dalam dunia bisnis tentunya siapa saja berhak sukses dari bisnis di ranah online ini.
Jangan ingin kaya dari internet, tapi inginlah sukses dari internet. Kaya tentu diukur dengan jumlah uang yang dicapai namun prinsip ingin sukses hendaknya harus diukur dengan kerja keras untuk sebuah pencapaian atau jumlah nominal uang yang bisa bilang menjadi bukti pencapaian sukses.
“Ingin cepat kaya di internet”, merupakan prinsip yang nampak terburu-buru. Namun “ingin cepat sukses di internet” tentu akan sadar bahwa untuk sukses harus ada beberapa proses kerja keras serta perjuangan yang harus dilewati.
Peluang bisnis di internet tentu ada dua pilihan yang cukup objektif yakni ingin menjual barang atau menjual jasa. Dan tentunya diri kita sendirilah yang tahu kemampuan kita di bidang yang mana. Saat ini saja sudah ada banyak pebisnis online yang konvensional yang lebih mengutamakan untuk menjual prodaknya melalui media online. Bisnis online yang menjanjikan kesuksesan seseorang kini menjadi dalah satu daya tarik yang tersendiri oleh siapa saja yang melakoninya. Untuk teman yang ingin bergabung dapat anda ajak supaya bisnis online anda akan semakin terkenal dan dapat mendatangkan keuntungan yang lebih besar lagi tentunya. Orang yang sangat pandai menggunakan IT biasanya lebih memilih untuk membeli sesuatu secara online karena terbilang sangat mudah dan tidak merepotkan beda dengan orang yang kurang pandai dalam menggunakan IT mereka cenderung lebih banyak memanfaatkan toko offline untuk membeli sesuatu. Maka tidak usah heran jika peluang usaha atau bisnis online itu sangat menjanjikan karena sebagian besar masyarakat menguasai IT saat ini.

Di bawah ini beberapa peluang usaha atau bisnis di dunia maya, yang sering dan banyak di cari oleh para konsumen, diantara nya :
1. Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online
Membuat webiste adalah pekerjaan yang tidak mudah untuk yang kurang mengerti betul apa itu website, oleh karena itu usaha kami ini akan mengantarkan bisnis online anda menjadi bisnis yang sangat menguntungkan untuk anda di social media atau dunia maya. Meskipun dulu usaha bisnis sudah menjamur dimana-mana tapi kini bisnis online lebih banyak dilirik oleh masyarakat sekitar.
2. Toko Online
Tidak sedikit pebisnis yang memanfaatkan toko online untuk mendatangkan uang dari internet. Peluang usaha yang ditawarkan oleh bisnis toko online ini memang lebih besar karena mampu menjangkau banyak konsumen sekaligus.
Membuka toko online yang fokus pada ceruk pasar tertentu menjadi tren yang cukup populer semenjak munculnya jejaring sosial seperti Twiiter dan Facebook  Anda dapat menjual produk-produk kecantikan, mainan, beraneka busana, item koleksi dan lain sebagainya. Pada dasarnya apa yang dapat dijualbelikan hanya tergantung dari imajinasi saja.
3. Dropshipping
Dropshiping adalah menjual barang orang lain,atas nama anda,dan barang tersebut dikirim dari produsen ke konsumen anda.nah caranya juga cukup mudah di sini anda tidak menyetock barang,tetapi anda Cuma bermodalkan,catalog barang dengan harganya.dengan catalog dan harga barang tersebut anda bisa berpromosi langsung ke konsumen anda.tetapi Anda tidak memiliki dagangan dan tidak bertanggung jawab atas pengiriman produk tersebut. Anda hanya perlu menjadi perantara antara pedagang dengan konsumen dan keuntungan didapatkan dari komisi setiap penjualan produk.
4. Jualan E-book
Buku ditolak oleh penerbit tetapi masih punya keinginan untuk mempublikasikan buku? Caranya mudah. Anda bisa menjual e-book di internet dan mendapatkan keuntungan dari e-book tersebut. Namun, cara ini tidak mudah diterapkan karena Anda harus membuat buku yang benar-benar bagus untuk menarik minat pembaca. Selain itu, buku tersebut harus berbeda dengan buku gratisan yang bisa didapatkan dengan mudah di internet.
5. Blogging
Sulit dibayangkan bagi sebagian orang, Anda dapat menulis dan berbagi cerita mengenai topik yang Anda sukai, lalu dari sana muncul berbagai kesempatan untuk menghasilkan uang. Tapi itulah kenyataannya. Blogger dapat menulis topik apa saja dari kuliner, wisata ke lokasi-lokasi unik, tips mengasuh anak, resep masakan… pada dasarnya topik apa saja.
Kesempatan yang datang dapat berupa penawaran menulis buku, menulis dan menjual e-book online, menjadi pembicara untuk seminar dan workshop atau berbagi hasil dari iklan yang ditayangkan di situs Anda. terutama bagi anda yang suka dengan tulis menulis lewat blog,hobi ngeblog anda bisa jadi berpotensi untuk menghasilkan uang,apabila tulisan anda di blog banyak pembacanya,dan juga pengunjungnya setiap hari,dan apabila blog anda sudah banyak pengunjungnya,maka anda bisa berjualan melalui blog ,atau anda bisa pasang iklan banner,atau menyisihkan tempat buat para pengiklan yang ingin menempatkan iklannya di blog anda,denga cara pembayarannya perbulan,,lumayan kan,,?dan dari situlah anda bisa berpenghasilan dari  internet
Cara ini cukup sering diterapkan untuk mendapatkan uang dari internet. Blogging adalah bisnis karena Anda memberikan informasi kepada pengunjung blog dan mendapatkan penghasilan dari trafik blog.
6. Jasa Web Design
Desaign web adalah seni dan proses dalam menciptakan halaman web tunggal atau keseluruhandan bisa melibatkan estetika dan seluk beluk mekanis dari suatu operasi situs web walaupun yangutama memusatkan pada tampilan dan cita rasa.Sedangakan aspek yang mencangkup pada designweb antara lain menciptakan animasi dan grafik,pemilihan warna ,grafik dan font. Hal yang harus dikuasai oleh seorang web designer :
1.Penguasaan cita rasa seni.
a.Mengeksplorasi Imajinasinya dan menggali cita rasa seninya yang dituangkankedalam halaman web
b.Mampu memilih warna yang baik dan memadukannya dengan warna yang lainsehingga menciptakan pepaduan warna yang serasi.
c.Mampu membuat bentuk atau skeysa yang baik dari bentuk halaman web.
d.Mampu menggabukan imajinasi atau ide original dan menggabungkannya dari pihakclient.
e.Mampu menempatkan komponen multimedia pada bagian-bagian tertentu sehinggahalaman web lebih menarik.
2.Penguasaan tool pendukung perancangan web
a.Program aplikasi pengatur layout web-Macromedia dreamweaver,Ms.Frontpage,edit plus,php dll.
b.Program aplikasi pembuat animasi-Macromedia Flash ,Swish
c.Program aplikasi pembuat design grafis-Photoshop, Corel ,Paint dll.
3.penguasaan membuat Interface
4.Penguasaan Bahasa pemrogram
Maraknya toko online di internet juga membuka peluang usaha baru bagi designer biar . Anda bisa menawarkan jasa web design dengan sedikit sentuhan ide kreatif.
7. Jasa SEO
Bisnis dan layanan SEO berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan web, yang menyebabkan sebuah situs harus berusaha lebih keras agar alamatnya lebih mudah ditemukan pengunjung di antara jutaan alamat situs lain dari seluruh dunia yang menjadi kompetitornya. Mesin pencari merupakan pintu masuk utama, karena pengguna internet tidak lagi sanggup menghafalkan jutaan situs web, dan sebagai gantinya mereka mengandalkan hasil pencarian dari Google, Yahoo!, Bing, dan mesin pencari lain.
Berada pada posisi teratas atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian untuk subyek tertentu memberikan keuntungan ganda bagi perusahaan pemasaran via internet:
Peluang calon pelanggan mengunjungi situs web mereka menjadi lebih besar. Hal tersebut dapat berlanjut pada meningkatnya tingkat konversi dari pengunjung biasa menjadi pembeli.
Berada pada peringkat pertama hasil pencarian memberikan citra dan reputasi yang baik bagi sebuah situs di mata pengunjung.
Mesin pencari pada umumnya tidak mencari keuntungan secara langsung dari hasil pencarian organik. Pendapatan usaha mereka diperoleh dari iklan yang ditampilkan pada bagian atas atau samping hasil pencarian organik tersebut. Perusahaan yang kurang berhasil menerapkan strategi SEO sehingga alamat
situsnya tidak berada pada posisi teratas dalam hasil pencarian organik masih dapat memperoleh pengunjung dengan beriklan pada mesin pencari tersebut.
Pada Google, pemasangan iklan dapat dilakukan melalui Google Adswords. Google AdWord menerapkan mekanisme pay per click atau bayar per klik, artinya untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung, pemasang iklan akan dikenakan biaya, yang besarnya berbeda-beda tergantung pada proses lelang (bidding) katakunci yang dilakukan oleh pemasang iklan.
Jasa ini merupakan solusi tepat bagi pebisnis online yang ingin website miliknya menempati posisi teratas di mesin pencari. Dengan menawarkan jasa SEO, Anda sudah membantu bisnis orang lain. Selain itu, harga untuk jasa ini juga cukup tinggi.
8. Product Review
Product Review adalah situs untuk mengulas dan review produk yang beredar. Situs ini dibuat dengan tujuan untuk membantu konsumen mendapatkan informasi seputar produk. Tidak hanya ulasan dan review produk, ulasan-review juga memuat informasi seputar komposisi produk, cara pakai, dan harga produk.
Dengan menuliskan review suatu produk, Anda bisa mendapatkan uang. Jadi, Anda harus pandai-pandai menulis kelebihan atau keunggulan dari produk tertentu.
9. Google AdSense
Layanan dari Google ini terbukti sudah memberikan peluang besar bagi blogger yang ingin memanfaatkan blog untuk mendapatkan uang. Untuk mendaftar ke layanan ini, Anda sebelumnya harus hisa mengelola blog dengan baik. Jika blog tidak mempunyai trafik tinggi, hasil yang didapatkan juga tidak akan besar.
10. Pelayanan Intenet Marketing
Marketing online dan offline sebenarnya mempunyai suatu prinsip yang hampir sama tapi jika dilihat dari teknis semua itu sangatlah berbeda maka dari itu kini ada jasa internet marketing yang banyak membantu pebisnis online dalam merauk keuntungan yang sebesar-besarnya dalam demo marketing online milik mereka.
11. Kursus Internet Marketing
Masih bersangkutan dengan internet marketing ada banyak kursus, seminar dan yang lainnya lagi hanya untuk menambah wawasan anda tentang internet marketing. Tapi jika anda merupakan seprang yang sangat senang di interet marketing anda dapat memanfaatkannya uantuk mengajarkan ilmu yang anda punyai untuk orang yang belum bisa menjalankan suatu internet marketing dan itu pun adalah usaha yang cukup menjanjikan untuk anda.

12. Jasa Penulis Sales Letter
Selles surat yang kini dapat memperbanyak konversi penjualan online yang sangat pandai merayu dalam mempromosikan suatu produk. Kini juga banyak yang menjajal menjadi seorang penulis yang memberikan kemudahan untuk pebisnis online yang kesusahan dalam mempromosikan produk mereka menulis dengan panduan yang menarik dan asli buatan mereka sendiri, karena hasil karya sendiri banyak dibutuhkan dalam bidang internet marketing.

13. Pekerja Web developer/ Web Maintenance
pebisnis online yang hanya menjual kini juga banyak diminati oleh masyarakat karena situs bisnis yang baik banyak membayar web developer yang harus dapat menguasai maintenance website contohnya saja seperti security atau yang lainnya lagi, jika itu dilakukan secara offline website anda mungkin saja dapat di hack oleh orang lain dan dampak yang dihasilkan anda sudah tidak dapat menjalankan bisnis anda lagi
14. Jasa konsultasi
Jasa konsultasi dalam bentuk apa pun dapat menggunakan Internet untuk mencari prospek. Tambahan lagi, dengan munculnya berbagai bidang baru yang kebanyakan masih asing bagi perusahaan yang membutuhkannya, maka muncullah peluang jasa konsultasi baru.
Sebagai catatan selama kurang dari dua dekade saja telah bermunculan berbagai profesi yang sama sekali tidak pernah ada sepanjang sejarah. Hal ini menyebabkan dibutuhkannya pelatihan dan konsultasi terutama bagi perusahaan yang ingin menjamah ranah baru ini. Beberapa contohnya adalah pelatihan media sosial untuk korporasi, konsultasi periklanan dan lead generation yang efektif dari Internet, optimasi situs web dan lain sebagainya.
15. Perangkat lunak berbasis web
Perkembangan teknologi sekarang ini sedang bergerak menuju apa yang kita namakan cloud computing, yakni komputasi berbasis awan. Sebagian besar aplikasi akan tersedia melalui Internet dan bukan dari komputer pemakai. Keuntungannya adalah dari mana pun Anda mengakses, data Anda akan selalu tersedia.
Untuk software developer dan programmer, ini adalah peluang besar untuk memulai bisnis baru dan mendapatkan pelanggan secara nasional, atau bahkan internasional. Perangkat lunak tentu saja tidak dibatasi oleh aplikasi yang ada saat ini. Bisa jadi dikombinasikan dengan e-commerce, misalnya saja situs kumpuplan kupon belanja atau ulasan lokasi restoran dan sebagainya.
Tentunya model bisnis untuk setiap jenis perangkat lunak yang ada berbeda-beda. Dengan kata lain satu peluang ini saja sebenarnya mencakup peluang bisnis yang sangat besar dan menguntungkan.
16. Bisnis informasi
Saya telah menyisakan yang terbaik sebagai penutup. Ini adalah salah satu model bisnis favorit saya karena rendahnya biaya, fleksibilitas dan potensi keuntungan yang besar. Pada dasarnya Anda hanya menuangkan apa yang telah Anda ketahui dalam paket informasi yang dapat dikonsumsi oleh publik.
Beberapa format contoh produk informasi adalah e-book, audio digital (MP3), CD audio, DVD, pelatihan online (e-learning), sampai seminar dan workshop. Dengan teknologi yang ada saat ini, membuat produk informasi sangat mudah dan terjangkau tapi harga banderolnya disesuaikan dengan kualitas informasi yang dikandungnya, bukan materi fisiknya.
Dengan sedikit riset, tentu Anda dengan mudah menemukan banyak marketer yang menjual e-book dan pelatihan dalam segala bidang… termasuk kebugaran, kesehatan, diet, pemasaran, bisnis, sampai kencan, pengembangan diri, masak memasak, pendidikan dan berkebun sekalipun. Jika Anda mengetahui sesuatu yang dibutuhkan orang lain, ini adalah kesempatan untuk menjangkau pemirsa Anda melalui Internet dan menarik untung yang besar. Bukan saja karena relatif mudah dibanding model lain, tapi juga sangat menguntungkan. Ini salah satu model bisnis online terbaik.
Jika Anda tertarik, saya sarankan Anda mencari informasi lebih lanjut karena inilah saat yang paling tepat untuk melirik peluang usaha online. Dengan semakin banyaknya orang yang menyadari kesempatan ini, maka kompetisi akan menjadi sengit di masa yang akan datang. Jadi mulailah sekarang juga, walaupun hanya sebagai usaha sampingan Anda.
Itu beberapa contoh peluang bisnis atau usaha yang menjanjikan dari internet atau dunia maya, yang mempunyai prospek cukup menggiurkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar