Cari Blog Ini

Kamis, 07 November 2013

Belajar Mempelajari Kehidupan....

Belajar dan mempelajari kehidupan ini supaya kita menjadi baik dan jauh lebih baik lagi dari hari ke hari.
paHadapi kehidupan ini dengan segala kesadaran dan keberanian, bukan berani yang asal berani tetapi dengan keberanian yang sudah di perhitungkan.
Apabila dalam kehidupan ini kita menemui rintangan atau halangan yang membuat kita menemui jalan buntu sama sekali, kita jangan bingung dan juga jangan menutup mata menyerah begitu saja, bukalah mata kita pandanglah dunia ini, tengok ke atas, tengok kebawah, lihat kanan kiri, lihat kesekeliling kitananti kita akan mengerti dan memahami dan akhirnya yakin bahwa dunia ini luas.
Kita jangan takut untuk menghadapi kehidupan inidan jangan pula berkecil hati karena semua pasti nsudah ada jalan nya.
Mengapa takut hidup?

  • Tubuhmu masih utuh, tidak kurang,
  • Otakmu masih waras, bahkan sudah ber ilmu,
  • Pribadimu dan kehormatan mu masih utuh, belum tercela, 
  • Sifat kejujuran mu masih utuh
Jadi mengapa kita harus takut hidup?

Mulai sekarang bina mental, mental yang mau bekerja, mental yang tidak cari enak nya saja.Kalu hanya mencari yang mudah - mudah nya saja dan takut kepada yang sukar atau sulit dan tidak mau berusaha keras, segala usaha akan gagal. Karena segala keberuntungan mesti dengan perjuangan da pengorbanan tidak akan langsung instan.
Jangan memikirkan enak nya sekarang ( itupun jika berhasil enak ) tetapi pikirkan bagaimana kelak kemudian hari nya. Karena hidup sederhana bukan berarti miskin, dan tidak pula menyebabkan kemiskinan, hidup sederhana bahkan mampu menjadi senjata ampuh dalam hidup di mana saja. Orang yang tekad hidup nya sederhana tidak akan takutmenghadapi segala kesukaran.

Harapanku : semoga hidup ku bergerak dan bekembang dalam hal - hal yang positif dan bermanfa'at.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar