Cari Blog Ini

Minggu, 27 Oktober 2013

Cerita Fabel

Fabel (fable) adalah cerita yang menceritakan kehidupan hewan yang berperilaku menyerupai manusia. Cerita tersebut tidak mungkin kisah nyata. Fabel adalah cerita fiksi, maksudnya khayalan belaka (fantasi).


Cerita Fabel 




Anjing Dan Babi


Di kisah kan di dalam hutan semak belukar ada seekor anjing yang sedang mengejar hewan buruan nya yang kebetulan hewan itu adalah seekor babi hutan. Dan ketika Babi itu lagi di kejar sama anjing Babi itu berbalik dan menghadap ke anjing yang lagi mengejarnya., dan anjing pun ikut berhenti. Di saat anjing itu berhenti babi itu pun bicara kepada anjing.

Hai, anjing....!!!! "kata babi" mengawali pembicaraan nya, dan anjingpun menjawab " Apa babi...? "Sebentar saya mau menanyakan sesuatu sama kamu" (kata babi) anjingpun menjawab sambil heran " Sebenarnya apa yang mau tanyakan kepadaku ....? " dan babi pun bicara lagi " Mengapa kamu memburu saya ? Padahal derajat kita sama, kamu najis saya juga najis !!! daging kamu haram dimakan sama dagingku juga haram dimakan, tapi kenapa kamu terus memburu saya ??? " tambah babi. 

Ohhh.........!!!! itu yang jadi pikiran kamu? tebal anjing " Memang derajat kita sama, sama najis dan juga daging kita sama juga haram buat di makan, tapi kalo kamu di bandingkan dengan saya, saya itu jauh lebih bermartabat dan lebih mulia dibandingkan dengan kamu,saya sama manusia di urus di rawat, kalo saya dapat buruan pasti di kasih upah sama juragan saya, dan dari kaum saya juga sudah ada yang di cap masuk surga. sedangkan kamu Babi sudah najis, daging nya haram di makan, hama bagi manusia, terus kalo ke temu sama manusia pasti di buru seperti sekarang. Jadi martabat saya lebih tinggi daripada kamu Babi "tambah anjing lagi". 
Babi pun tertunduk lesu setelah mendengarkan kata-kata anjing sambil bergumam dalam pikiran nya, " memang ada benar nya juga semua perkataan anjing itu " tapi dia berpikir lagi lalu bicara lagi sama anjing " memang aku ini najis, dagingku haram di makan, tapi kalo di bandingkan sama manusia yang tidak pernah shalat saya jauh lebih mulia di bandingkan mereka. saya kalo mati paling jadi tanah dan gak akan ada perhitungan amal, tetapi kalo nanusia yang tidak pernah shalat, selain mereka meninggal jadi tanah tetapi di hari pembalasan mereka akan di hitung semua amal perbuatan nya sewaktu mereka hidup di dunia ". Kemudian babipun berlari lagi dengan hati senang karena semua yang tengah menjadi kegundahan nya sudah terjawab, karena melihat buruan nya lari anjing pun berlari mengejar nya. 




TAMAT


Semoga kisah ini bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua, dan bisa mengambil hikmah nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar